Share Anything You Want

Jumat, 19 Desember 2014

Contoh Percakapan Dalam Bahasa Inggris Antara 2 Orang Berserta Artinya

      Assalamualaikum Wr. Wb.
      Contoh Percakapan Bahasa Inggris Sehari-Hari Antara 2 Orang

   Percakapan dalam bahasa inggris berserta artinya adalah topik yang akan kita bahas pada hari ini. Inshaa Allah pada contoh-contoh percakapan di bawah ini akan berisi banyak contoh percakapan dengan teman yang bervariasi, selain itu juga akan memiliki pajang yang bervariasi. Semoga contoh yang saya sediakan dapat bermafaa bagi anda. Terjemahan percakapan akan langsung tersedia di bawah percakapan yang anda inginkan sehingga tidak usah repot untuk mencari-carinya lagi. Simak contoh-contoh di bawah ini ya :

 

Contoh Percakapan Dalam Bahasa Inggris Antara 2 Orang Berserta Artinya

  1. Contoh Percakapan Bahasa Inggris : Perkenalan 

 Adhitya: What is your name?
 Rachman: My name is Rachman, and you?
 Adhitya: I am Adhitya.
 Rachman: Where do you live?
 Adhitya: I live in Roma, and you?
 Rachman: I live in Milan.
 Adhitya: Nice to meet you.
 Rachman: Nice to meet you too.

 Terjemahan

Adhitya: Siapa namamu?
Rachman: Nama saya Rachman, dan kamu?
Adhitya: Saya Adhitya.
Rachman: Di mana kamu tinggal?
Adhitya: Saya tinggal di Roma, dan kamu?
Rachman: Saya tinggal di Milan.
Adhitya: Senang berjumpa denganmu.
Rachman: Senang juga berjumpa denganmu.

   2. Contoh Percakapan Bahasa Inggris : Di Perpustakaan

   Fatma: Hi Lisa, what are you doing here?
   Wati: I am looking for math book.
   Fatma: May I help you?
   Wati: Sure. Thank you.
   Fatma: You are welcome.

   Terjemahan

 Fatma: Hai Lisa, apa yang sedang kamu lakukan di sini?
 Wati: Saya sedang mencari buku matematika.
 Fatma: Bolehkah saya membantumu?
 Wati: Tentu. Terima kasih.
 Fatma: sama-sama.

   3. Contoh Percakapan Bahasa Inggris : Tentang Hobby

   Arya      : Hi Erna, why do you collect many stamps?
   Erna       : Ohh…. Hi Arya. I am collecting the stamps for my collection.
   Arya      : What do you mean?
   Erna      : Yes, actually my hobby is collecting stamps.
   Arya      : Why do you like collecting stamps?
   Erna      : Because I like to see the unique pictures of the stamps. How about you, what is your                            hobby.
   Arya      : Hmm… I think I don’t have hobby. Should we have a hobby?
   Erna      : Not really. But in our lives we must have something we like most which is called hobby.
   Arya      : So, hobby is a pleasure. Then, I think I have a hobby now.
   Erna      : Of course, so what is your hobby?
   Arya      : I like to read comics especially detective Conan.
   Erna      : That is your hobby. Reading comic. Do you have all of detective Conan’s collection?
   Arya      : Yes, I do. I even go to the black market because the original comics have not yet been                           published. How about your stamps collection?
   Erna      : So far I have collected stamps from some countries but I still should find other stamps.
   Arya      : Do you need much money for your hobby?
   Erna      : Yes of course I need much money because I order the stamps so it costs little bit                                    expensive.
   Arya      : Wow…. Your hobby is expensive.
   Erna      : Yeah but I like to do it.
   Arya      : Okay good luck with your hobby.

   Erna      : Thank you.

   Terjamahan 

 Arya       :  Hi Erna, kanapa kamu mengumpulkan banyak prangko? 
 Erna       :  Ohh .... Hi Arya. Saya mengumpulkan perangko untuk koleksi saya. 
 Arya       :  Apa maksudmu? 
 Erna       :  Ya, sebenarnya hobi saya adalah mengumpulkan prangko. 
 Arya       :  Mengapa kamu suka mengumpulkan perangko? 
 Erna       :  Karena saya ingin melihat gambar-gambar unik dari perangko. Bagaimana dengan kamu,                    apa hobi kamu.? 
 Arya       :  Hmm ... Saya pikir saya tidak punya hobi. Haruskah kita memiliki hobi? 
 Erna       :  Tidak juga. Tapi dalam hidup kita, kita harus memiliki sesuatu yang kita seperti                                    kebanyakan yang disebut hobi. 
 Arya       :  Jadi, hobi adalah suatu kesenangan. Sepertinya, saya pikir saya memiliki hobi sekarang. 
 Erna       :  Tentu saja, jadi apa hobi kamu? 
 Arya       :  Saya suka membaca komik terutama detektif Conan. 
 Erna       :  Itu adalah hobi kamu. Membaca komik. Apakah kamu memiliki semua koleksi detektif                        Conan? 
 Arya      :  Ya, saya memilikinya. saya bahkan pergi ke pasar gelap karena komik asli belum                                  dipublikasikan. Bagaimana tentang koleksi perangko kamu? 
 Erna      :   Sejauh ini saya telah mengumpulkan perangko dari beberapa negara tapi saya masih harus                     mencari perangko lainnya. 
 Arya      :   Apakah kamu perlu banyak uang untuk hobi kamu? 
 Erna       :  Ya tentu saja saya membutuhkan banyak uang karena saya memesan prangko sehingga                          biaya sedikit mahal. 
 Arya      :  Wow .... Hobi mahal. 
 Erna      :  Ya tapi saya ingin melsayakannya. 
 Arya      :  Oke semoga beruntung dengan hobi kamu. 
 Erna      :  Terima kasih. 

    4. Contoh Percakapan Bahasa Inggris : Tentang Aktivitas Sehari-Hari 

    Tania     :  Hi Tasya, how are you today?
    Tasya     :  I’m good. What are you bringing?
    Tania     :  I’m bringing some new apple which I bought from the market.
    Tasya     :  Are you going to the market every morning?
    Tania     :  No, I just go to the market once every 3 days. What are you doing Tasya?
    Tasya     :  I want to sweep. Every morning, I always sweep the floor.
    Tania     :  Do you clean the dishes also?
    Tasya     : Yes, I also do that. How about you, what do you do in the morning?
    Tania     :  I help my mom cook and take care my brother. After that, I get ready to go to school.
    Tasya     : But, why don’t you keep your brother today?
    Tania     :  My sister is sick and my mom told me to go to the market while she is keeping sister                            now.
    Tasya     : Oh, I see. Hey, Math homework should be collected tomorrow. Have you finished it?
    Tania     :  I’ve done. Every night I study so that after the teacher gave me homework, then I work                        for it in the evenings.
    Tasya     :  Nice Tania. I also have done it. But, I always to study in the afternoon, while I take a                            rest and watch TV at night.
    Tania     :  I think it’s not a good idea to study in the afternoon, because in the afternoon I prefer to                        play with my friends. Tasya, I have to go because my mother is waiting at home.
    Tasya     : Ok, see you tomorrow at school.

    Terjemahan

 Tania     :  Hi Tasya, apa kabarmu hari ini?
 Tasya     :  Aku baik-baik saja. Apa yang sedang kamu bawa?
 Tania     :  Saya sedang membawa beberapa apel yang baru saya beli dari pasar.
 Tasya     :  Apakah kamu setiap pagi pergi ke pasar?
 Tania     :  Tidak, saya hanya pergi ke pasar setiap 3 hari sekali. Apa yang sedang kamu lakukan                            Tasya?
 Tasya     : Saya ingin menyapu. Setiap pagi, saya selalu menyapu lantai.
 Tania     :  Apakah kamu juga mencuci piring?
 Tasya     :  Ya, saya juga melakukan hal itu. Bagaimana denganmu, apa yang kamu lakukan di pagi                       hari?
 Tania     :  Saya membantu ibu memasak dan menjaga adik. Setelah itu, baru saya bersiap-siap untuk                    pergi kesekolah.
 Tasya     : Tetapi, kenapa kamu tidak menjaga adikmu hari ini?
 Tania     :  Adik saya sedang sakit dan ibu saya menyuruh saya pergi ke pasar sementara ia menjaga                      adik.
 Tasya     :  Oh, begitu. Hey, besok PR Matematika harus dikumpul. Apakah kamu sudah                                        menyelesaikannya?
 Tania     :  Saya sudah menyelesaikannya. Setiap malam saya belajar sehingga setelah guru                                    memberikan saya PR, maka saya segera mengerjakannya di malam hari.
 Tasya     :  Bagus sekali Tania. Saya juga sudah menyelesaikannya. Tetapi, saya terbiasa belajar di                        sore hari, sementara saya selalu beristirahat dan menonton TV di malam hari.
 Tania     :  Menurut saya bukan ida bagus belajar di Sore hari, karena di Sore hari saya lebih suka                          bermain. Tasya, saya harus segera pergi karena ibu saya menunggu di rumah.
 Tasya     :  Ok, sampai ketemu besok di sekolah.

     4 contoh percakapan bahasa inggris beserta artinya dalam bahasa Indonesi di harapkan setelah membaca artkel ini anda bisa lebih giat dalam memperlajari bahasa Inggris ini, panduan grammar (tata cara menulis) bahasa Inggris super simple anda bisa dapatkan disini. Untuk panduan belajar bahasa inggris dengan cepat bisa di klik disini.
    Semoga bermanfaat Wassalamualaikum Wr. Wb.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Percakapan Dalam Bahasa Inggris Antara 2 Orang Berserta Artinya

Comments
5 Comments

5 komentar: